Optimalisasi Pajak Daerah Pidie Jaya Integrasi Data Tanah

Kategori : Government Rabu, 24 Juni 2020

PIDIE JAYA–Pemerintah Pidie Jaya mengoptimalkan pendapatan pajak bumi dan bangunan atau PBB dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan atau BPHTB melalui pengintegrasian data pertanahan dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN).
Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pidie Jaya, menandatangani kesepakatan kerja sama pengintegrasian data pertanahan dengan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).
" Mudah-mudahan dengan integrasi data ini realisasi pajak bisa tercapai sesuai target."
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Pidie Jaya, Drs. M. Diwarsyah mengatakan, selain mempercepat layanan pengintegrasian data, dengan kerja sama ini juga akan memudahkan validasi saat proses pengurusan dokumen pertanahan.
"Kita harap dengan integrasi sistem bisa diketahui apakah pajak BPHTB sudah dibayar atau belum. Saat mau urus sertifikasi hal itu bisa diketahui di BPN , mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan mulai awal tahun depan" Ujar Kepala BPKK Pidie Jaya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32